Friday, September 01, 2006

GUBERNUR JAWA BARAT, DANNY SETIAWAN DIPERIKSA KPK

Jakarta-BOGORNEWS Link--: Danny Setiawan, Gubernur Jawa Barat, sejak pagi hari menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (1/9). Ia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penggelembungan pengadaan alat-alat berat pada 2003 dan 2004.
Sejauh ini belum diketahui pasti berapa kerugian negara dalam kasus ini. Namun yang pasti, dana yang dianggarkan Pemerintah Provinsi Jabar untuk proyek tersebut sebesar Rp 80 miliar pada 2003 dan Rp 105,9 miliar pada 2004.
Kasus ini terjadi ketika masa pemerintahan Gubernur Jabar, Nuriana. Saat itu, Danny menjabat sebagai Sekertaris Daerah Pemprov Jabar. Ia dikabarkan menjadi perantara dengan seseorang berinisial H, selaku pemasok alat-alat berat tersebut. Dalam kesempatan ini, Danny menolak memberikan keterangan lebih rinci tentang masalah tersebut. Selain Danny, mantan Gubernur Jabar Nuriana juga sebelumnya telah menjalani pemeriksaan. Hingga malam hari Pkl. 21.00 Wib. Danny Setiawan masih diperiksa oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)./Bob

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home